BANGUNREJO BAYAN Bersih Aman dan Nyaman WPGB diharap Jadi Idola -- selengkapnya...  

Musdes APBDes perubahan & Penetapan RKPDes 2020

Winarno | 24 September 2019 10:05:10 | Agenda Desa | 620 Kali

Senin tanggal 23 September 2019 pukul 09:00 Desa Bangunrejo Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang Mengadakan Musdes Sosialisasi APBDes Perubahan serta mengadakan musdes penetapan RKPDes tahun 2020.

Musdes dihadiri oleh TIM Kecamatan Pamotan, Bapak Camat Pamotan Mahfudz SH. MH mendelegasikan Bapak Mufti Afandi, Bapak Agung, dan juga PD PLD Kec. Pamotan. Hadir juga Ketua posyantek kecamatan Pamotan Bapak Ali, dari polsek juga dari Koramil.

Peserta Musdes baik dari BPD, Ketua RT,RW, PKK, Tokoh Mayarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, LPMD,Karang taruna,KPM,Posyantek desa, Dawis dll. Kepala Desa Bangunrejo  Bapak Kusminanto menyampaikan bahwa musdes dilaksanakan sebagai wujud keterbukaan desa terhadap masyarakat, 2019 ada beberapa perubahan kegiatan dan belanja yang merupakan penambahan dan menjadi perubahan atas APBDes awal tahun. perubahan belanja desa sebagai perubahan karena ada penambahan kegiatan yang harus dianggarkan di perubahan seperti kegiatan Kader Pembangunan Manusia (KPM).

Penetapan RKPDes Tahun 2020 dari usulan Tahun 2018 maupun dari usulan 2019 masih belum sepenuhnya memenuhi kriteria sesuai kebutuhan penggunaan dana, karena prioritas penggunaan Dana Desa adalah untuk bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa dalam percepatan penanggulangan kemiskinan tetapi usulan dari masyarakat masih rata-rata fokus usulan pembangunan, sehingga penetapan RKPDes belum sepenuhnya prioritas untuk di danai dari pendapatan Tahun 2020.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Pamotan-Jatirogo KM 3 Bangunrejo Pamotan
Desa : BANGUNREJO
Kecamatan : PAMOTAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon : 0000
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung